twitter
rss


21 april 2018, pendapa rumah dinas Wali Kota Batu terlihat ramai oleh ibu-ibu dan anak-anak dengan mengenakan berbagai busana sesuai profesi, ada yang pakai baju polisi, pramugari, dokter, tentara, dll. "Mereka pakai baju sesuai mimpi-mimpi mereka," kata Yuni Shara, ketua Yayasan PAUD Cahaya Permata Abadi. Kehadiran mereka untuk memperingati Hari Kartini 2018, yang kali ini mengusung tema “Kartini Jaman Now”.

Peringatan Hari Kartini kali ini menggelar “Festival Kartini Jaman Now”, yang berisi pentas Fashion Show Ibu dan Anak dengan mengenakan busana sesuai cita-cita mereka. Sekitar 100 anak didik dari TK, Kelompok Bermain, dan Taman Penitipan Anak (TPA), antusias mengikuti acara ini. “Festival Kartini Jaman Now” juga menggelar lomba VLog dengan tema Parenting.
Lomba ini diikuti para orangtua dan murid PAUD Cahaya Permata Abadi.Total ada 40 Video yang masuk dan dibagi menjadi dua kategori, yaitu 19 peserta kategori TK dan 21 Kategori KB dan TPA. Mandira Isman, salah satu juri lomba VLog, menjelaskan, kriteria penilaian VLog didasarkan pada tiga aspek, yaitu kualitas video, chemistry atau kedekatan hubungan emosional orang tua dan anak, serta kreativitas konten. Terpilih lima (5) besar kategori TK adalah :
  1. Ruby (nilai 269)  
  2. Keke (nilai 267) 
  3. Raras (nilai 265) 
  4. Naufal (nilai 262) 
  5. Ratu (nilai 260) 
Juara 1 - 5 Lomba VLog Kategori TK
Sedangkan tiga (3) besar kategori KB dan TPA adalah : 
  1. Davin (nilai 250) 
  2. Celo (nilai 243) 
  3. Kayla (nilai 240) 

Juara 1-3 Lomba VLog Kategori KB dan TPA
Hasil penilaian lainnya, yaitu Lomba Fashion Show Kartini Jaman Now Kategori TK adalah; 
  1. Juara 1 Kaila
  2. Juara 2 Raeesa
  3. Juara 3 Naufal 
Juara 1-3 Lomba Fashion Show Kartini Jaman Now Kategori TK

Sedangkan kategori KB dan TPA ;
  1. Juara 1 Davin
  2. Juara 2 Billy
  3. Juara 3 Filio
    Juara 1-3 Lomba Fashion Show Kartini Jaman Now Kategori KB dan TPA


Bagi Yuni Shara, memperingati Kartini memberi makna pada perjuangan emansipasi wanita. Momen peringatan emansipasi wanita dapat terus memberi semangat dan inspirasi. “Harapannya wanita Indonesia harus mandiri, percaya diri dan harus menghargai diri sendiri. Sekarang dan yang akan datang, pekerjaan apapun bisa dilakukan oleh perempuan," ucap artis cantik, Yuni Shara, yang asli kelahiran Kota Batu ini. 





0 komentar:

Posting Komentar