twitter
rss

PAUD Terpadu Cahaya Permata Abadi kembali menampilkan bakat seni anak didiknya di bidang akting. Kali ini mereka penampilkan drama komedi anak berjudul "DOLAN 2019". Naskah yang ditulis Sugoy Suhendra ini menceritakan tentang seorang penggembala bernama DOLAN. 

Karakter DOLAN adalah cowok gendut dan berwajah imoet, gemesin, tapi suka usil. Nah keusilannya itu jelek banget, karena DOLAN berpura-pura alias bohong bahwa kambing-kambingnya dimakan serigala. Padahal DOLAN cuma usil mau mengerjain teman-temannya. Tokoh DOLAN ini diperankan oleh ARDAN. Karakter lainnya CILA, yaitu teman DOLAN yang berkarakter tegas, sebagai pemimpin diantara ketiga temannya. Sedangkan MISYE, adalah cewek lugu, baik hati, dan selalu berpikiran positif. Jadi Misye selalu percaya dengan DOLAN. Nah teman DOLAN yang ketiga adalah bernama SATRIA, karakternya galak, dan suka marah. selalu mematahkan omongan MISYE. semua pemain dalam drama ini adalah siswa-siswi TK B Cahaya Permata ABADI.

"Cerita ini membawa pesan moral bahwa berbohong itu tidak baik," ujar Bu Anggun Abadiany, kepala sekolah PAUD Terpadu Cahaya Permata Abadi. Selain berakting, drama DOLAN 2019 memadukan tari juga didalamnya. jadi sangat menarik ditonton, lanjut Bu Anggun.

Para pemain DOLAN 2019 mendapat pengarahan gerak dan tari oleh Bu Sayemti Nigtyas. Sedangkan make up dan tata busana oleh Bu Tatik Ngarasati atau yang biasa dipanggil ibu ATik. Berserita tentang persiapan para pemain DOLAN 2019, bu Sayemti mengatakan "ngegemesyinnn..." katanya sambil tertawa. Ekspresi mereka pas, sesuai karakter. Terutama Dolan yang wajahnya emang udah imoet dan gemesin. pengen nyubit pipinya, hahahha. Tapi so far persiapannya Insya Allah sudah 95%. Anak-anak selama tiga minggu ini berlatih setiap hari. So, pas tanggal 21 april nanti semua siyap, tutup bu Sayemti Nigtyas yang merupakan guru tari di PAUD Cahaya Permata Abadi.

Seperti apa penampilan mereka? Coming soon 21 April 2019 di acara Pentas Seni Kartini 2019.


Nah ini foto-foto gemesyinn tokoh-tokoh utama DOLAN 2019 waktu pemotretan mencoba kostum dan make up (image making).

 

 

   

0 komentar:

Posting Komentar